TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Kejadian 46:20

Konteks
46:20 Bagi Yusuf w  lahir Manasye x  dan Efraim y  di tanah Mesir, yang dilahirkan baginya oleh Asnat, anak perempuan Potifera, imam di On. z 

Kejadian 48:1

Konteks
Yakub memberkati Manasye dan Efraim
48:1 Sesudah itu ada orang mengatakan kepada Yusuf: "Ayahmu sakit!" Lalu dibawanyalah kedua anaknya, Manasye dan Efraim. t 

Kejadian 48:5

Konteks
48:5 Maka sekarang kedua anakmu yang lahir bagimu di tanah Mesir, b  sebelum aku datang kepadamu ke Mesir, akulah yang empunya mereka 1 ; akulah yang akan empunya c  Efraim dan Manasye sama seperti Ruben d  dan Simeon. e 

Kejadian 50:23

Konteks
50:23 Jadi Yusuf sempat melihat anak cucu g  Efraim h  sampai keturunan yang ketiga; i  juga anak-anak Makhir, j  anak Manasye, k  lahir di pangkuan Yusuf. l 

Bilangan 1:32

Konteks
1:32 Mengenai keturunan Yusuf: i  Ketika silsilah bani Efraim j  disusun menurut kaum-kaum yang ada dalam suku mereka, maka dicatatlah nama orang-orang yang berumur dua puluh tahun ke atas, semua orang yang sanggup berperang.

Bilangan 26:28

Konteks
26:28 Keturunan Yusuf, j  menurut kaum mereka, ialah orang Manasye k  dan orang Efraim.

Ulangan 33:17

Konteks
33:17 Anak sulung lembu sapinya adalah kegemilangannya dan tanduk-tanduknya t  seperti tanduk-tanduk lembu u  hutan; dengan itu ia akan menanduk v  bangsa-bangsa, seluruh bumi, dari ujung ke ujung. Itulah orang Efraim w  yang puluhan ribu, dan itulah orang Manasye x  yang ribuan."

Yosua 14:4

Konteks
14:4 Sebab bani Yusuf merupakan dua suku, Manasye dan Efraim. p  Maka kepada orang Lewi tidak diberikan bagiannya di negeri itu, selain dari kota-kota untuk didiami, dengan tanah penggembalaannya untuk ternak dan hewan q  mereka.

Hakim-hakim 5:14

Konteks
5:14 Dari suku Efraim p  mereka datang ke lembah, q  mengikuti engkau, ya suku Benyamin, r  dengan laskarmu; dari suku Makhir s  turunlah para panglima dan dari suku Zebulon orang-orang pembawa tongkat pengerah.

Hakim-hakim 5:1

Konteks
Nyanyian Debora
5:1 Pada hari itu bernyanyilah n  Debora o  dan Barak 2  bin Abinoam, p  demikian:

1 Tawarikh 7:20

Konteks
7:20 Keturunan Efraim d  ialah Sutelah, dan anak orang ini ialah Bered, dan anak orang ini ialah Tahat, dan anak orang ini ialah Elada, dan anak orang ini ialah Tahat,

1 Tawarikh 7:2

Konteks
7:2 Anak-anak Tola ialah Uzi, Refaya, Yeriel, Yahmai, Yibsam dan Samuel, kepala-kepala puak turunan Tola, pahlawan-pahlawan yang gagah perkasa; menurut daftar keturunan mereka jumlahnya di zaman Daud ada dua puluh dua ribu enam ratus orang.

1 Tawarikh 1:1

Konteks
Daftar keturunan Adam sampai Abraham
1:1 5 Adam, a  Set, Enos 6 ,

Mazmur 60:9

Konteks
60:9 (60-11) Siapakah yang akan membawa aku ke kota yang berkubu? Siapakah yang menuntun aku ke Edom?

Yeremia 7:15

Konteks
7:15 Aku akan melemparkan kamu dari hadapan-Ku, b  seperti semua saudaramu, yakni seluruh keturunan Efraim, c  telah Kulemparkan."

Obaja 1:19

Konteks
1:19 Maka orang-orang Tanah Negeb akan memiliki pegunungan Esau, dan orang-orang Daerah Bukit akan memiliki tanah orang Filistin. p  Mereka akan memiliki daerah Efraim dan daerah Samaria, q  dan suku Benyamin r  akan memiliki daerah Gilead.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[48:5]  1 Full Life : AKULAH YANG EMPUNYA MEREKA.

Nas : Kej 48:5

Yakub menganggap kedua anak Yusuf sebagai anaknya sendiri, dengan demikian menjamin dua bagian warisan kepada Yusuf. Efraim dan Manasye akan memiliki hak dan kedudukan yang setara dengan saudara-saudara Yusuf lainnya seperti Ruben dan Simeon. Keturunan Efraim dan Manasye masing-masing menjadi satu suku Israel.

[5:1]  2 Full Life : BERNYANYILAH DEBORA DAN BARAK.

Nas : Hak 5:1

Nyanyian Debora dan Barak adalah nyanyian pujian kepada Allah (ayat Hak 5:3) karena kemurahan-Nya dan tindakan-Nya yang adil demi Israel (ayat Hak 5:11). Sepanjang PL nyanyian yang sepenuh hati kepada Tuhan oleh para orang saleh menjadi bagian penting dalam mengungkapkan syukur kepada Allah karena kuasa penebusan-Nya (bd. pasal Kel 15:1-27; 1Taw 15:1-16:43; 2Taw 20:22; dan Mazm 1:1-150:6;

lihat art. PUJIAN).

Orang percaya PB juga disuruh untuk memanjatkan pujian kepada Allah atas kasih-Nya terhadap mereka. Pujian, yang oleh Allah dipandang sebagai korban kudus yang disajikan kepada-Nya (Ibr 13:15), sering kali berbentuk suatu nyanyian (Ibr 2:12; Yak 5:13; Wahy 15:3). Nyanyian pujian rohani (bd. Ef 5:19; Kol 3:16) dapat dinyanyikan dengan akal budi (yaitu, memakai bahasa yang dimengerti) atau dengan roh (yaitu, memakai bahasa Roh; lih. 1Kor 14:15).

[1:1]  3 Full Life : DAFTAR KETURUNAN.

Nas : 1Taw 1:1

Pencantuman berbagai daftar keturunan dalam kitab ini mempunyai berbagai tujuan:

  1. 1) Seperti halnya seluruh 1 Tawarikh, daftar-daftar keturunan ini bermaksud menghubungkan kembali para buangan yang kembali dengan nenek moyang mereka dan masa lalu penebusan mereka, dengan demikian menolong mereka menemukan kembali kesadaran akan asal-usul dan warisan rohani mereka.
  2. 2) Daftar-daftar keturunan itu menyatakan bagaimana Allah memilih dan memelihara kaum sisa untuk diri-Nya sendiri dari awal sejarah manusia hingga masa pasca-pembuangan ketika itu.
  3. 3) Sasaran terdekat ialah menolong keluarga-keluarga Israel menetap kembali di tanah itu sesuai dengan kepemilikan keluarga mereka sebelumnya (bd. pasal Im 25:1-55) dan untuk menunjukkan dengan jelas bahwa suku Lewi yang akan melahirkan imam-imam.
  4. 4) Sasaran akhir ialah menelusuri keturunan keluarga yang melaluinya Allah akan membawa keselamatan kepada dunia. Allah telah memilih Abraham (ayat 1Taw 1:27), dan dari Abraham, suatu keluarga lain, Israel (ayat 1Taw 1:34), dan dari keluarga Israel (1Taw 2:1) Allah memilih suku Yehuda, yang menurunkan keturunan Daud (1Taw 3:1). Allah berjanji bahwa dari keluarga Daud akan datang Putra Mesias, yang akan membawa penebusan dari Iblis dan dosa

    (lihat cat. --> Kej 3:15;

    [atau ref. Kej 3:15]

    lihat art. PERJANJIAN ALLAH DENGAN DAUD,

    lihat art. PERJANJIAN ALLAH DENGAN ABRAHAM, ...)

[1:1]  4 Full Life : ADAM, SET, ENOS.

Nas : 1Taw 1:1-4

Nama-nama ini diperoleh dari Kej 5:1-32 dan menunjukkan bahwa penulis Tawarikh mempercayai pasal-pasal pertama kitab Kejadian adalah sejarah yang dapat diandalkan dan bukan legenda.



TIP #27: Arahkan mouse pada tautan ayat untuk menampilkan teks ayat dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA